Dunia nol Rupiah

Senin, 11 Juni 2012. Tirtomoyo, Bandungan Semarang, dalam acara Training Of Trainer pemanfaatan TIK dalam bidang pendidikan. Lebih banyak membahas peralihan kebiasaan lama yang ilegal menuju ke legal dan memberikan kesempatan untuk mengembangkan varian’s_nya juga.

Dan ada positifnya untuk mencegah korupsi besar menghindari korupsi kecil terlebih dahulu!!! Sepakat. Dengan biaya yang sangat murah bahkan termurah nol rupiah. Tapi tinggal kita bisa menyesuaikan didalam meninggalkan ketergantungan pemakaina produk software yang lama atau mau mengembangkan yang sudah berkali-kali disosialisasikan. Tugas kita semua, perlu perlahan-lahan untuk menuju hal tersebut, agar lebih bisa mengikuti perkembangan yang ada.

Open Source dengan varians yang begitu banyak, tinggal kita bisa dan mau mengembangkan diinstansi-intansi yang ada terutama diri kita sendiri terlebih dahulu. Sehingga kita bisa perlahan-lahan bisa mengembangkan dan secara tidaklangsung juga mensosialisasikan. Banyak sekali keunggulanya dari fiture, performance dan library nya juga bisa mudah kita peroleh dan nyaman.

Awal memang sangat sukar dan perlu keterbiasaan dalam penggunaan dipekerjaan kita tiap harinya. TOT kali ini sangat memberikan informasi pengetahuan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan kita sebagai pendidik dan didalam dunia pendidikan. Selamat mencoba ke “dunia nol rupiah”.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s